Panduan Layanan Mandiri

24 18-1
I WAYAN WIKAN DIANA
Dibaca 115 Kali
Panduan Layanan Mandiri

Layanan Mandiri merupakan halaman yang memungkinkan warga untuk mengakses data mereka sendiri (seperti biodata dan kartu keluarga),membuat permohonan surat dan mengecek bantuan yg sedang diterma oleh pengguna.

Untuk menggunakan Layanan Mandiri ini diperlukan NIK dan PIN yang nantinya digunakan untuk masuk ke layanan mandiri tersebut. Untuk mendapatkan NIK dan PIN bisa langsung menghubungi Operator Desa atau datang langsung ke Kantor Desa.

Berikut Panduan Layanan Mandiri Desa Berembeng

PENDAFTARAN

Siapkan Berkas Persyaratan Pendaftaran Akun Layanan Mandiri, yaitu :

  1. Kartu Keluarga Asli
  2. KTP Elektronik
  3. Nomor HP Aktif

Jika semua berkas sudah di siapkan, silahkan datang ke Kantor Desa untuk pendaftaran Akun.
Untuk Informasi, silahkan hubungi Operator Desa, melalui Chat 087860706440

LOGIN / HALAMAN MASUK

Untuk Masuk ke Layanan Mandiri, silahkan buka situs web https://berembeng.desa.id/ pada halaman web, silahkan lihat gambar seperti dibawah

login_mandiri  

Pada halaman masuk layanan mandiri, silahkan masukkan NIK dan PIN Anda, lalu klik MASUK

  layanan_(2)   

 Daftar Menu Pada Halaman Layanan Mandiri

 PROFIL 
 Profil seperti terlihat di gambar diatas warga dapat melihat biodata.

 Produk 
Untuk Produk warga dapat melihat Lapak Desa

Cetak Biodata

Untuk Cetak Biodata warga dapat mencatak Biodata

Cetak Salinan KK

Untuk Cetak Salinan KK warga dapat mencatak Salinan KK

Dokumen

Untuk Dokumen Warga dapat mengisi dengan Upload Dokumen sendri seperti ,KTP,KK ,dll dengan cara sebagai berikut :

aplud_file 

BANTUAN 
Pada Menu ini, menampilkan program bantuan yang diterima oleh warga.

Ganti PIN

Untuk Warga bisa mengganti PIN setelah mendapatkan PIN dari Desa

Keluar

Untuk Warga dapat keluar dari aplikasi Layanan Mandri

SURAT

Kelik Buat Surat

PERMOHONAN SURAT 
Berikut ini adalah panduan untuk permohonan surat keterangan atau pengantar yang bisa dilakukan dengan Gadget ataupun Dekstop anda.

  1. Pilihlah jenis surat keterangan atau pengantar sesuai yang anda butuhkan pada kolom jenis surat yang di mohon, tuliskan keterangan tambahan sebagai keterangan untuk Admin dalam pengisian surat, tulislah nomor HP yang bisa di hubungi jika nanti ada keterangan atau kekurangan berkas, dan untuk konfirmasi ketika Permohonan surat sudah jadi agar dapat di hubungi oleh Admin.

permohonan_surat  

  1. Ketika jenis layanan surat yang di butuhkan sudah di pilih maka secara otomatis dokumen/kelengkapan penduduk yang dibutuhkan akan terisi seperti dibawah ini.

file      2.Langkah terakhir isikan keperluan anda di kolom keperluan sesuai dengan            kebutuhan kemudian klik KIRIM.

Selanjutnya operator Desa akan memproses Permohonan Surat anda (berdasarkan jam pelayanan kantor), anda akan menerima notifikasi bahwa surat yang anda mohon sedang diproses, dan jika surat tersebut sudah dicetak, anda menerima notifikasi "surat anda sedang menunggu Tandatangan Kepala Desa" Jika surat telah ditanda tangani Kades, anda akan menerima notifikasi " Surat Siap Diambil" atau menerima chat WA dari operator desa dengan nomor WA 087860706440.

STATUS PERMOHONAN SURAT DAN ARSIP SURAT
Pada Menu ini, Warga dapat melihat Status Permohonan Surat yang diajukan. Warga juga dapat melihat Arsip Surat yang pernah dibuat.